Minggu, 19 Mei 2013

GOA SRITI DAN PINDUL

     Sekilas mengenai goa sriti dan pindul, kedua goa ini sama sama berada dalam satu wilayah yang berdekatan kira kira berjarak 1km. Goa Sriti cocok bagi anda yang hoby caving, goa Sriti termasuk jenis goa basah, karena didalamnya mengalir sungai. Goa Sriti merupakan goa bawah tanah dengan kedalaman 10 meter dan panjang goa sekitar 100 meter dengan waktu tempuh sekitar 1jam. Pada saat di dalam goa pengunjung memang harus memiliki stamina dan mental yang kuat, karena beberapa daerah air cukup tinggi dengan tebing atas yang rendah. Pada area sekitar tengah goa jalan menyempit sehingga hanya mampu dilewati satu orag saja, kalau orangnya gemuk pasti kesulitan masuk.

     Wahana di Goa Sriti lebih merupakan kategori wisata petualangan minat khusus. Ornamen stalagtit dan stalagmit di dalam goa ini tergolong unik, banyak diantaranya menyerupai bentuk binatang-binatang seperti kura-kura, burung belibis dan badak. hal ini menurut masyarakat Goa Sriti memiliki cerita yang rakyat yang unik.

Goa pindul.
     Cave Tubing Pindul adalah kegiatan menyusuri sungai bawah tanah yang mengalir melalui Goa Pindul dengan menggunakan ban untuk melihat keindahan alami sebuah goa yang masih aktif dengan stalagmite dan stalagtit, Goa Pindul, merupakan salah satu rangkaian goa dengan aliran sungai bawah tanah yang ada di Desa Bejiharjo, Karangmojo,Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa Pindul memiliki panjang sekitar 300 meter, lebar 5 meter, jarak permukaan air dengan atap goa 4 meter, dan kedalaman air sekitar 5 meter.

galery foto ada di sini :
 http://www.goasriti-gunungkidul.com/web/galeri/sriti

untuk reservasi dan info hub: 087715445474 call /sms






Tidak ada komentar:

Posting Komentar